Terkait ada Laporan yang Merasa Dirugikan

Komisi II  Panggil Pihak Manajemen Asuransi Axa Mandiri

Komisi II DPRD Pekanbaru saat mengelar hearing dengan pihak Axa Mandiri, Senin (17/6/2019)

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Terkait adanya laporan nasabah yang merasa dirugikan oleh pihak PT Axa Mandiri Financial Services (Axa Mandiri) maka langsung direspon cepat oleh pihak Komisi II DPRD Kota Pekanbaru.

Dimana pihak Komisi II DPRD Kota Pekanbaru langsung memanggil pihak manajemen asuransi Axa Mandiri wilayah Pekanbaru Riau  Senin (17/7/2019) siang untuk mengklarifikasi komplen dari pihak nasabah yang diterima komisi II.


Menurut Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru usai hearing menyampaikan bahwa, persoalan adanya laporan nasabah yang diduga dirugikan pihak arusansi berkelas internasional tersebut terjadi mis komunikasi antara kedua belah pihak, yakni antara nasabah dan manajemen.

"Ada laporan dari nasabah bahwa diduga telah dirugikan oleh pihak asuransi axa mandiri, dimana nasabah yang melapor ke kita ini telah berinvestasi selama sepuluh tahun dan saat melakukan pengecekan ternyata nominal yang diinformasikan tidak full diterima," ujar Azwendi Fajri, Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru usai Hearing, Senin (17/6/2019).

Dijelaskan Azwendi lagi, setelah dipanggil dan digelar hearing hari ini dengan pihak Axa Mandiri ternyata terjadi mis komunikasi antara kedua belah pihak, dimana ada tanda tangan kontrak atau kerjasama sama yang belum terverifikasi untuk dicairkan. 

"Maka dari itu, tadi setelah kita bahas titik permasalahan sudah ketemu dimana titik persoalannya ada dipihak marketing dan manajemen dimana datanya dan informasi tidak singkron. Marketing yang di bawah hanya mengejar target sehingga informasi pelayanan untuk mengatasi persoalan yang dihadapi nasabah juga tidak maksimal. Ketika kita hearing tadi juga pihak asuransi  mengakui bahwa marketing mereka salah menyampaikan informasi sehingga nasabah merasa dirugikan," sebut Azwendi.

Kedepan Politisi Demokrat ini berharap, kepada asuransi yang berkelas nasional bahkan internasional bisa bekerja secara profesional dan mementingkan mutu pelayanan nasabah.

"Kita berharap pihak asuransi menjaga profesionalitasnya, berikan yang terbaik kepada masyarakat. Terutama kepada nasabah dimanapun berada," tutur Azwendi. 


PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) adalah perusahaan patungan (joint venture) antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA yang melakukan kegiatan pemasaran produk asuransi melalui kerjasama dengan Bank (bancassurance) yang beroperasi sejak Desember 2003. Selain itu,  Axa Mandiri menyediakan produk kombinasi asuransi dan investasi.Axa Mandiri juga menyediakan beragam progam perlindungan, mulai Perlindungan Kecelakaan, Perlindungan Kesehatan dan lainya.(Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar